Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Rusli Habibie: Saya Berharap Adanya SPN Jadi Langkah Polda Goroantalo Naik ke-Tipe A

Dulohupa.id – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, mengucapkan terima kasih untuk Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo, atas keberhasilannya membangun Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara (SPN). Menurut Rusli, adanya SPN di Provinsi Gorontalo bisa menjadi langkah awal Polda Gorontalo naik menjadi tipe A.

“Saya, para bupati, dan walikota, berterima kasih kepada Polda yang telah berhasil membangun SPN di Provinsi Gorontalo, yang kini sudah menerima 2 angkatan. Kami sangat berharap, untuk Polda Gorontalo bisa naik di tipe A, agar Polda-nya bisa sejajar dengan provinsi lain. Mengingat letak geografis Provinsi Gorontalo sangat jauh dari Sulawesi Utara dan Poso,” ucap Rusli, Rabu (19/02/2020).

Rusli mengungkapkan, jika Polda Gorontalo naik ke tipe A, penambahan pembangunan Polres dan Polsek di beberapa daerah di Gorontalo, bisa ditangani lebih baik, sehingga persoalan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Provinsi Gorontalo bisa lebih terkendali.

“Sehingga diperlukan untuk meningkat di tipe A, agar daerah bisa ada Polres, dan juga bisa menambah Polsek, sehingga persoalan Kamtibmas di provinsi terkendali dan aman,” tutup Rusli. (adv)