RSUD Toto Jadi Rujukan Pelayanan Penyakit Urologi

Dulohupa.id– Warga Gorontalo yang memiliki penyakit atau keluhan Urologi (Penyakit saluran kemih,red) kini tidak perlu lagi harus pergi ke luar Gorontalo. Karena, Kini Gorontalo tepatnya di Kabupaten Bone Bolango terdapat RSUD Toto, yang menjadi rujukan penanganan penyakit Urologi. Bahkan RSUD Toto kini telah menjadi rujukan pelayanan urologi untuk 3 provinsi. Masing-masing Provinsi Gorontalo, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah.

Sarana dan prasarana hingga SDM di RSUD Toto khusus untuk penanganan Urologi terbilang sangat lengkap. Bahkan menurut Direktur RSUD Toto, dr Serly Daud, M.Kes, Pasien yang mengalami gangguan urologi pasti akan di rekomendasikan untuk di rawat di RSUD Toto.

“Kita menjadi satu-satunya rumah sakit rujukan untuk pelayanan kesehatan urologi bagi masyarakat di 3 provinsi, yakni Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo,” ujarnya.

Saat ini menurut dr Serly, Setiap harinya, RSUD Toto melayani pasien dari luar Gorontalo dengan persentase mencapai 25 persen.

“Kami punya alat yang sudah lengkap. Begitu pun tenaga dokternya, Setiap hari Selasa dan Kamis melayani pemeriksaan urologi,” tandasnya.

 

Redaksi