Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Roni Sampir : Gorontalo Masih Bebas Covid-19. Video Beredar Hanya Hoax

Dulohupa.id – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Roni Sampir angkat bicara terkait adanya video beredar di media sosial (Medsos) yang menyatakan adanya warga Kelurahan Hunggaluwa Kecamatan Limboto Kabgor yang sudah positif Corona. Roni Sampir menegaskan bahwa isu tersebut hanyalah Hoax, karena hingga saat ini Gorontalo khususnya Kabgor masih bebas dari Covid-19.

Hal ini ditegaskan Kadis Kesehatan Kabgor Roni Sampir, dimana menurutnya video yang beredar itu bukan di Provinsi Gorontalo melainkan di kelurahan Punggaloba lorong teplan kecamatan Kendari Barat kota kendari Sulawesi Tenggara.

“Terkait dengan video yang beredar di medsos itu tidak benar, saya melihat dan mendengar berulang kali, ada kesamaan kata-kata yang di ucapkan dalam video tersebut,” tukasnya. Olehnya itu Kadis Kesehatan mengatakan sampai dengan hari ini Kabupaten Gorontalo dan Provinsi Gorontalo masih dalam keadaan negatif untuk COVID 19.

Roni menambahkan, bagi masyarakat yang melihat video itu untuk tidak panik dan resah. “Kami himbau kepada warga bila mendapati berita yang sumbernya tidak jelas, terkait virus corona atau COVID 19 agar bertanya atau mengklarifikasi langsung kepada petugas puskesmas, atau di Dinas Kesehatan atau bisa langsung call center 119 untuk mengklarivikasi,” pungkasnya. (ADE)