Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Resmi Dilantik, Karang Taruna Sipatana Diharapkan Mampu Mengembalikan Citra Kecamatan

155
×

Resmi Dilantik, Karang Taruna Sipatana Diharapkan Mampu Mengembalikan Citra Kecamatan

Sebarkan artikel ini

Dulohupa.id – Pengurus Karang Taruna Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo, periode 2019-2024 resmi dilantik oleh Camat Sipatana. Rabu (26/2/2020)

Hadir dalam kegiatan tersebut, ketua Karang Taruna Provinsi Gorontalo, Susanto Liputo Sekertaris Karang Taruna Kota Gorontalo, Halim Harun, dan selurh anggota Karang Taruna Sipatana.

Sekertaris Karang Taruna Kota Gorontalo, Halim Harun mengatakan, anggaran karang taruna disetiap kelurahan untuk tahun ini ditambah. Sehingga ini perlu dibicarakan dengan baik di interen pengurus, untuk bisa di kelola dalam memajukan setiap kelurahan.

Sama halnya dengan yang dikatakan oleh Ketua Karang Taruna Provinsi Gorontalo, Susanto Liputo, ia menjelaskan, bahwa di Provinsi Gorontalo, anggaran karang taruna Kota Gorontalo sangat besar di banding dengan daerah lain. Hal ini perlu diapresiasi, sehingga diharapkan dapat lebih memacu karang taruna dalam melaksanakan program kerjanya, khususnya dalam program sosial masyarakat.

” Anggaran karang taruna yang paling besar itu ada di Kota Gorontalo, di daerah lain yang ada di Provinsi Gorontalo hanya mendapatkan anggaran sangat kecil, bahkan ada karang taruna yang sama sekali tidak mendapatkan anggaran dari pemerintah daerah, namun organisasi mereka terus berjalan dan maju, karena mereka kreatif dan mandiri. Maka untuk itu, dengan anggaran yang lumayan besar ini, karang taruna di Kota Gorontalo Harus bersyukur, dan bisa lebih maju dari karang taruna lain.” Jelas Susanto

Sementara itu, Camat Sipatana, Sofyan Butolo, S.IP menghimbau,  pengurus Karang Taruna Kecamatan Sipatana yang baru dilantik dapat bekerja sama dengan pihak pemerintah kecamatan, masyarakat maupun dengan sesama anggota karang taruna, baik karang taruna Kota Gorontalo, Karang Taruna Kecamatan, maupun Karang Taruna kelurahan.

” Kami berharap, Jika ada masalah di lingkup karang taruna Kecamatan Sipatana ataupun kkarang taruna kelurahan dapat dibicarakan dengan baik. Saya selaku camat siap menerima aspirasi dari anggota karang taruna” kata Sofyan

Camat juga meminta agar organisasi kepemudaan seperti karang taruna, dapat mengembalikan citra Kecamatan Sipatana dari kampung panah wayer.

” Kecamatan Sipatana ini kini sudah dikenal dengan julukan kampung panah wayer, untuk itu, tugas karang taruna menghapus citra itu di benak masyarakat. Buatlah kegiatan kegiatan yang positif, ajak pemuda untuk terlibat langsung dalam kegiatan yang positif. Tambah Sofyan