Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Reisa: Mari Biasakan Diri Menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan COVID-19

Dulohupa.id – Juru bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Nasional Pencegahan COVID-19, Reisa Broto Asmoro, mengimbau masyarakat untuk senantiasa taat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya dengan terus melakukan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak). Sebab saat ini, rantai penyebaran virus SAR-COV-2 mesti segera diputus agar virus ini tak semakin meluas.

Reisa menganjurkan, agar masyarakat lebih baik di rumah saja. Keluar jika memang ada urusan yang mendesak. Karena itu adalah salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang harus dilakukan secara bersamaan di seluruh Indonesia.

“Mari kita memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Mari terus biasakan diri dengan menerapkan protokol kesehatan yang benar, dengan menerapkan 3M, yakni mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan (Menjaga jarak),” imbuhnya.

Dirinya menyampaikan, telah mengupayakan penanganan pasien COVID-19. Saat inipun, pola perawatan di berbagai fasilitas kesehatan pun sudah dilakukan secara optimal.

“Jadi kompak dan disiplin yuk, kita kan orang Indonesia, warga dunia yang luar biasa dan orang Indonesia optimis, bisa, pemerintah 3T, kita 3M, Indonesia pasti bisa!,” ajak Reisa.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Mega