Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONALPemilu 2024

Rayakan Imlek, Jemaat di Gorontalo Berharap Pilpres 2024 Berjalan Damai

27
×

Rayakan Imlek, Jemaat di Gorontalo Berharap Pilpres 2024 Berjalan Damai

Sebarkan artikel ini
imlek 2024 Gorontalo-dulohupa.id
roses Ibadah Bersama dalam Perayaan Tahun Baru Imlek 2575 di Gorontalo. Foto/yayan

Dulohupa.id – Perayaan tahun baru Imlek 2575 di Gorontalo, jemaat klenteng Tulus Harapan Kita, berharap agar pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun ini dapat berjalan lancar dan damai.

Wakil Ketua Pengurus Tempat Ibadah Tridharma Tulus Harapan Kita Gorontalo, Hengki Kamolie menuturkan bahwa dalam perayaan Imlek kali ini tidak ada yang cukup berbeda dari sebelumnya. Namun dirinya berharap, agar perayaan ini menjadi warna kedamaian untuk masyarakat Indonesia, terlebih rakyat Gorontalo.

“Harapan kami pengurus di tahun baru Imlek, semoga dalam rangka menyambut Pilpres supaya dapat berjalan dengan damai. Itu harapan kami kedepan,” ucap Hengki saat ditemui Dulohupa, pada Jumat (09/02/2024) malam.

Dalam perayaan kali ini, proses peribadatan kata Hengki bahwa telah dilakukan sejak seminggu lalu. Baik yang dilakukan di rumah, atau datang langsung ke klenteng. Tempat ibadah dibuka mulai pukul 08.00 wita hingga malam, untuk para jemaat memohon petunjuk Toa Pek Kong.

“Untuk malam ini kita melakukan ibadah bersama, dimulai dari pukul 23.00 Wita,” ujar Hengki.

Kata Hengki, dengan momentum pelaksanaan Pemilihan Umum (Pilpres) jalannya damai, maka stabilitas pertumbuhan ekonomi juga akan baik.

Selain itu, dirinya juga menambahkan bahwa kebersamaan masyarakat adalah hal yang penting untuk dapat membangun Indonesia, serta Gorontalo.

banner