Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Rayakan HUT Boalemo ke-21, Ini Pesan Bupati Darwis Moridu

Dulohupa.id – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Boalemo dirayakan dengan sederhana tahun ini. Sebab, sama sekali tak mungkin di masa pandemi COVID-19, merayakan HUT dengan meriah.

Tak ada pesta dan hiburan rakyat semacam tahun sebelumnya. Pelaksanaan Sidang Paripurna Istimewa yang biasa dilaksanakan untuk merayakan HUT pun, dilaksanakan secara virtual dari sejumlah tempat.

Misalnya Bupati Boalemo, Darwis Moridu yang mengikutinya dari ruang vidcom kantor bupati bersama Forkopimda, dan Wakil Bupati bersama sejumlah OPD menggunakan Pendopo Kantor Bupati. Sementara Ketua DPRD bersama anggota DPRD lainnya memimpin sidang paripurna dari kantor DPRD Boalemo.

Meski tak dirayakan meriah, tetapi Darwis mengajak seluruh komponen daerah untuk dapat berpartisipasi memajukan daerah, serta bekerja keras mewujudkannya.

“Dalam perjalanan 21 tahun, badai dan halangan semakin besar, kompetisi daya saing yang ketat baik di tingkat regional, nasional maupun internasional terlebih di tengah kondisi pandemi COVID-19” ucap Bupati Darwis Moridu.

Kata Darwis, momentum HUT ke-21 tahun ini kiranya bisa dijadikan sebagai spirit dalam meningkatkan kinerja terbaik dalam melayani masyarakat.

Lebih dari itu, perayaan HUT bertema “Boalemo Tangguh” itu jadi momentum dirinya dan Anas Jusuf, dalam mencapai cita-cita bersama, membentuk Kabupaten Boalemo ke arah lebih baik.

Dalam pidatonya sendiri bahkan, Darwis turut memaparkan sederet keberhasikan pemerintahan DAMAI (Darwis Moridu – Anas Jusuf), mulai dari sektor pembangunan, pertanian hingga kesejahteraan masyarakat.

Reporter: Sutri