Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Rapat Vidcon Bersama Gubernur, Nelson Pomalingo Laporkan Penanganan Covid-19 Di Kabgor

Dulohupa.id – Sebagai bentuk keseriusan pencegahan Covid-19, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo pada Selasa (14-04-2020) melaporkan Pomalingo upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Gorontalo (Kabgor) termasuk penyaluran bahan pangan terhadap masyarakat yang terkena dampak dari wabah virus corona saat ini kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Saat melaporkan melalui video conferense (Vidcon) Nelson pomalingo menjelaskan, untuk Kabgor sendiri anggaran yang tersedia untuk Covid-19 ada 22 Milyar dan sudah disalurkan sebanyak kurang lebih 17 Milyar. Nelson juga melaporkan, saat ini pemerintah Kabgor telah menyiapkan wisma atlet sebagai ruang isolasi yang berada di Kabupaten Gorontalo.

Sedangkan untuk aktivitas pasar, pemerintah Kabgor telah mengeluarkan edaran dimana untuk pasar mingguan dibuka dari pukul 06.00 hingga pukul 10.00 Wita. Sedangkan untuk pasar harian juga sudah ditentukan yakni, buka dari pukul 06.00 hingga pukul 15.00 Wita.

“Kita juga sudah menegaskan bagi pedagang tidak menggunakan masker lapaknya ditutup. Kemudian jarak dari pedagang itu juga diatur agar tidak terlalu rapat,” ungkap Nelsso. (DED)