Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Raih 22 Suara, Herman Walangadi Siap Dampingi Nelson di Sisa Masa Jabatannya

Dulohupa.id – Pemilihan Pergantian Antar Waktu (PAW) Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo 2020 siang tadi, Selasa (15/9) dimenangkan oleh Herman Walangadi dari partai Demokrat. Ia berhasil menyingkirkan lawannya, Ahmad Lihu dari partai PPP.

Pantauan dulohupa.id, Pemilihan yang dilaksanakan di Kantor DPRD Kabupaten Gorontalo itu, dimulai pukul 10.00 WITA hingga 15.00 WITA, dan seharusnya diikuti oleh 35 anggota DPRD Kabupaten Gorontalo. Tetapi karena salah satu anggota berhalangan hadir, maka pemungutan suara hanya diikuti 34 anggota DPRD Kabupaten Gorontalo. Dari perhitungan hasil suara, Herman Walangadi tercatat memperoleh 22 suara, sedangkan Ahmad Lihu hanya mampu memperoleh 12 suara.

Herman Walangadi, ditemui usai pemilihan tersebut mengungkapkan rasa syukur atas perolehan suaranya. Ia pun menegaskan siap mendampingi Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

“Allhamdulilah saya sangat bersyukur atas terpilihnya saya sebagai PAW wakil bupati, dan hari ini saya siap untuk dampingi Bupati Gorontalo di sisa masa jabatannya,” jelas Herman

Bahkan kata Herman, dirinya berterima kasih kepada Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, dan seluruh fraksi yang telah memberikan amanah kepada dirinya untuk mengisi kursi Wakil Bupati Gorontalo.

“Saya juga bersyukur semua proses PAW wakil bupati ini sudah selesai. Saya sangat berterima kasih kepada semua yang terlibat, karena meskipun dalam masa pandemi ini pemilihan tetap berjalan dan saya masih akan menunggu dilantik sebelum melihat langkah awal yang dilakukan sebagai wakil Bupati Gorontalo,” tandasnya

Reporter: Fandiyanto Pou
Editor  : Wawan Akuba