Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Putri Sulung Gusdur Kagum dengan Masyarakat Gorontalo Memiliki Jiwa Toleransi yang Tinggi

103
×

Putri Sulung Gusdur Kagum dengan Masyarakat Gorontalo Memiliki Jiwa Toleransi yang Tinggi

Sebarkan artikel ini
Putri Sulung Gusdur Kagum dengan Masyarakat Gorontalo yang Memiliki Jiwa.
Koordinator Gusdurian Nasional, Alissa Wahid, menghadiri peringatan 1 dekade haul K. H. Abdurrahman Wahid diselenggarakan oleh Koordinator Gusdurian Gorontalo di mess haji kota Gorontalo. (14/2/2020).

Dulohupa.id – Koordinator Gusdurian Nasional, Alissa Wahid, menghadiri peringatan 1 dekade haul K. H. Abdurrahman Wahid diselenggarakan oleh Koordinator Gusdurian Gorontalo di mess haji kota Gorontalo. (14/2/2020)

Kegiatan itu terlaksana dengan hikmat, doa lintas iman menjadi pembuka kegiatan Haul GusDur. Doa lintas iman terdiri dari agama Hindu, Budha, Katolik, Kristen dan Islam.

Alisa sangat senang berkunjung ke Gorontalo. Putri Sulung Gusdur, itu mengaku bangga dengan masyarakat Gorontalo yang memiliki toleransi yang tinggi antar sesama umat beragama.

” Saya sangat mengapresiasi masyarakat Gorontalo yang memiliki jiwa toleransi yang tinggi, buktinya banyak masyarakat lintas iman yang hadir di kegiatan Haul GusDur ”

Selain itu Alisa Wahid menyampaikan Gusdurian menekuni isu-isu pribumisasi Islam, intoleransi, advokasi kebijakan.

Diakhir sambutanya putri sulung Presiden RI yang ke-4 ini berpesan agar masyarakat menjaga kestabilan kedamaian yang ada di Gorontalo.

” Terakhir saya pesan, agar masyarakat Gorontalo harus tetap mempertahankan kerukunan antar umat beragama di Gorontalo. Karena jiwa toleransi masyarakat Gorontalo sangat tinggi patut jadi contoh bagi daerah lainnya.” Tutupnya. (Dewa)