Scroll Untuk Lanjut Membaca
PERISTIWA

Puluhan Ribu Lampu Akan Menerangi Sepanjang Jalan Tanggidaa Kota Gorontalo

346
×

Puluhan Ribu Lampu Akan Menerangi Sepanjang Jalan Tanggidaa Kota Gorontalo

Sebarkan artikel ini

Dulohupa.id-Meski ada larangan melaksanakan festival Tumbilotohe, namun bukan tidak mungkin, pelaksanaan Tumbilotohe di Kota Gorontalo, tetap akan meriah. Sebab, dari pantauan dulohupa.id, salah satu ruas jalan di Kelurahan Tanggidaa, tepatnya di Jalan HOS Cokroaminoto, akan diterangi oleh 27 ribu lampu botol. Tak hanya itu, juga akan ada lampu listrik berwarna warni. 

Pantauan dulohupa.id, sejak sore tadi, Sabtu (8/5), panitia Tumbilotohe dari komunitas Tanggidaa Mulolo, semakin memantapkan persiapannya. Terlihat, anak muda dan dewasa sibuk menyiapkan peralatan dan memasang lampu-lampu hias pendukung. 

Roy Bau, pembina komunitas Tanggidaa Mulolo saat diminta keterangannya menjelaskan, bahwa memang persiapan menyambut tradisi Tumbilotohe pada besok malam, Minggu (9/4) kini telah mencapai 99 persen. 

“Hari ini kita akan mulai melakukan kegiatan Tumbilotohe yang sudah mendapat antusias dari masyarakat dua kelurahan. Lampu yang akan menerangi di sepanjang jalan Hos Cokroaminoto, kurang lebih 27 ribu mata lampu botol dari ujung hingga rumah pernik,” ujar Roy kepada Dulohupa.id, Sabtu (8/5)

Kata Roy, dalam kegiatan itu tak hanya lampu botol, namun ada beberapa lampu hias juga yang membantu akan menerangi sepanjang jalan tersebut.

“Ini ada lampu hias kurang lebih sekitar 700 lampu hias di sepanjang jalan, di samping lampu zigzag yang kami sediakan, ada juga lampu lighting dipersiapkan panitia,” kata Roy.

Terkait perayaan itupun, kata dia pihaknya sudah berkoordinasi dengan para pihak, baik lantas kota, dinas perhubungan, serta Satpol PP, untuk melakukan penyekatan jalan, agar tak terjadi kerumunan di lokasi tersebut.