Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Puluhan Pegawai Positif COVID-19, Kantor Dinkes Provinsi Gorontalo Tutup Hingga Pekan Depan

Dulohupa.id – Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Gorontalo ditutup untuk sementara. Sebabnya, tiga puluh pegawainya terkonfirmasi positif COVID-19 pada pekan lalu. Sebelumnya, ada empat pegawai yang telah dinyatakan positif COVID-19.

“Swab test kami lakukan kepada seluruh pegawai ini untuk memastikan bahwa seluruh pegawai saya bebas dari Covid-19, karena kita merupakan sektor yang melakukan pelayanan kepada masyarakat” kata Misranda Nalole

Lebih lanjut Misranda mengungkapkan, bahwa seluruh pegawai yang terkonfirmasi positif tersebut merupakan pasien tanpa gejala (Orang Tanpa Gejala/OTG), dan saat ini telah diisolasi di lokasi yang disiapkan oleh pihaknya.

“Saya sudah mengambil kebijakan satu minggu ke depan untuk melakukan Work Frome Home (WFH),” tambah Misranda

Meski begitu, sejumlah pegawai yang bertugas melakukan swab test untuk masyarakat, tetap bekerja seperti biasa.

“Kecuali teman-teman dilapangan tetap beraktifitas mengingat sejak Senin kemarin, seluruh ASN di seluruh lingkunngan pemerintah provinsi dilakukkan swab masal untuk mencegah klaster perkantoran” jelas Misranda.

*Catatan : Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Jebeng
Redaktur: Wawan Akuba