Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Potret Geladi Resik Upacara Hari Kemerdekaan RI di Kabupaten Gorontalo

Dulohupa.id – Menjelang Hari Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, dan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), menggelar geladi resik Upacara Kemerdekaan RI di depan Rumah Dinas Bupati Kabupaten Gorontalo, Sabtu (15/8)

Pada geladi tersebut, yang menjadi komandan upacara pada penaikan bendera adalah Kapolsek Telaga Biru, Ipda Irawan Kusumo. Sedangkan pada geladi penurunan bendera, yang menjadi komandan upacara adalah Panglima Penghubung Kabupaten Gorontalo, Mayor Andi Basran. Keduanya melakukan tugasnya dengan baik, begitupun dengan para petugas Paskibraka.

“Saat Geladi, (kegiatannya) berjalan dengan baik, semua panitia pelaksana juga sudah siap, baik dari Polri, TNI, Satpol PP dan lainnya,” Kata Irawan

Lebih lanjut kata Irawan, lokasi dari pelaksanaan upacara itu akan di tetapkan di Depan Rumah Dinas Bupati Gorontalo, sebab saat ini masih pandemi COVID-19. Ia sendiri mengakui bahwa pelaksanaan upacara kali ini dilakukan dengan cara yang berbeda.

“Upacarnya akan dilaksanakan di sini (Depan Rumah Dinas Bupati Gorontalo), dan pasukan semua (memang) terbatas karena sekarang kita masih di tengah Pandemi COVID-19.” Tutup Irawan.

Reporter: Fandiyanto Pou