Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Polres Gorontalo Musnahkan Ribuan Liter Captikus Dan Ribuan Botol Miras Berbagai Merek

63
×

Polres Gorontalo Musnahkan Ribuan Liter Captikus Dan Ribuan Botol Miras Berbagai Merek

Sebarkan artikel ini
Ribuan liter captikus dan serta ribuan botol miniman berbagai jenis yang dimusnahkan oleh Satuan Narkoba Polres Gorontalo.(ft.dulohupa.id)

Dulohupa.Id – Perang terhadap minuman keras (Miras) terus dilakoni oleh jajaran kepolisian. Hal ini dibuktikan dengan dimusnahkannya ribuan liter Miras jenis captikus dan ribuan botol Miras dengan berbagai merek oleh satuan Narkoba Polres Gorontalo pada Jumat. (04/10/2019)

Kepada sejumlah media saat memberikan keterangan Waka Polres Gorontalo Kompol Satria Hadita menjelaskan, ribuan liter Miras yang akan dimusnahkan adalah hasil operasi sejak Mey 2019 oleh Satuan Narkoba dan Polsek-polsek jajaran Polres Gorontalo.

Lebih lanjut dikatakan oleh Waka Polres ribuan Miras ini masing-masing, 110 plastik Captikus ukuran 55 gelong, 9600 botol bir casanova, 1495 liter cap tikus, 265 botol pinaraci, 242 botol bir valentin serta 79 botol kasegaran dan 15 botol nir bintang.

Ini menurut Satria adalah pemusnahan yang ke tiga kalinya pemusnahan yang dilakukan oleh Polres Gorontalo.

“Dibanding 2018, tahun ini jumlah hasil tangkapan meningkat. Saat ini masih ada beberapa Polsek yang belum menyerahkan hasil tangkapannya, jadi tahun ini kemungkinan akan kita gelar pemusnahan yang ke 4,” tukasnya.

Sementara itu mewakili Bupati Gorontalo Kaban Kesbang Kabupaten Gorontalo Romi Syahrain memberikan apresiasi kepada jajaran kepolisian yang telah melakukan pemusnahan atas minuman haram, yang menjadi pemicu nomor satu atas permasalahan atau kasus-kasus yang terjadi.

“Kita berharap perang terhadap Miras ini terus dilakukan, aehingga Kamtibmas didaerah ini akan terus terjaga, angka kriminalitas juga akan terus turun,” tutupnya. (GSH)