Scroll Untuk Lanjut Membaca
HEADLINEKOTA GORONTALO

Polisi Ringkus Sejumlah PSK dan Mucikari di Kota Gorontalo

179
×

Polisi Ringkus Sejumlah PSK dan Mucikari di Kota Gorontalo

Sebarkan artikel ini
PSK Gorontalo
Sejumlah PSK diamankan dari salah satu penginapan di kawasan eks terminal Andalas Kota Gorontalo. Foto: Humas Polresta

Gorontalo – Sejumlah pekerja seks komersial (PSK) di salah satu penginapan di kawasan eks Terminal Andalas Kota Gorontalo diamankan dalam operasi Pekat Otanaha -I tahun 2024 yang digelar Polresta Gorontalo Kota, Jumat (21/6/2024).

Selain PSK, polisi juga meringkus satu karyawan penginapan dan seorang mucikari mempekerjakan remaja perempuan untuk melayani lelaki hidung belang.

Kasus ini terungkap setelah Sat Reskrim Polresta Gorontalo Kota menerima laporan masyarakat di hallo Kapolresta yang resah dengan banyaknya wanita yang sering menginap di salah satu penginapan yang ada di eks terminal andalas tersebut.

Setelah menerima laporan masyarakat, petugas langsung melakukan penyelidikan dan melihat ada beberapa orang yang masuk kedalam penginapan. Tak menunggu lama, polisi masuk ke dalam penginapan dan berhasil mengamankan para terduga pelaku.

“Jadi kami mengamankan 5 wanita PSK yakni SWP (21),AT (18),ND (24),TH (20) dan NAK (18) yang saat itu berada di dalam kamar sedang menerima tamu. Sementara itu turut diamankan 1 (satu) orang mucikari yang merupakan ABH (anak berhadapan dengan hukum) serta 1 (satu) karyawan penginapan dengan inisial HA (29),” jelas Kasat Reskrim, Kompol Leonardo.

Para PSK dijual melalui whatssap. Setiap melayani tamu, mucikari mendapat keuntungan Rp. 50.000 / tamu.

Semua yang diamankan dari lokasi penginapan dibawa ke Mapolresta Gorontalo Kota guna dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Di tempat terpisah Kapolresta Gorontalo Kota Kombespol Ade Permana mengatakan, kasus ini masak dalam Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), mempekerjakan wanita sebagai PSK.