Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Polda Gorontalo Tegaskan Akan Terus Fokus untuk Prioritaskan Pencegahan COVID-19

Dulohupa.id –Selama pandemi COVID-19 belum dapat dikendalikan, dan vaksinnya belum juga tersedia, maka Polda Gorontalo berkomitmen untuk tetap memprioritaskan pencegahan penularan COVID-19 di Gorontalo.

Kapolda Gorontalo, Akhmad Wiyagus menegaskan, bahwa pihaknya menargetkan agar tiga kabupaten di Gorontalo yang berstatus zona merah penyebaran COVID-19, bisa turun menjadi zona kuning hingga hijaun.

“Salah satu upaya yang kami lakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 adalah melakukan proses peneggakkan hukum terhadap pelanggar protokol kesehatan,” ujar Kapolda dihadapan Kasatgas Nasional Penanganan COVID-19, Doni Monardo, Rabu (7/10).

Saat ini kata Akhmad Wiyagus, bahwa pihaknya sudah melakukan proses penegakkan humu terhadap usaha pasar malam di Kabupaten Boalemo.

“Saat ini berkas perkaranya sudah dikirim ke kejaksaan,” ungkapnya.

Kapolda menegaskan bahwa Polri dan TNI siap mendukung Pemda dan masyarakat dalam upaya mencegah COVID-19 di Provinsi Gorontalo.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Mega
Editor  : Wawan Akuba