Untuk Indonesia

Polda Gorontalo Bersama Pemprov Gelar Pasar Murah untuk Bantu Ekonomi Masyarakat

Dulohupa.id- Polda Gorontalo bersama pemerintah provinsi (pemprov) menggelar pasar murah bertajuk “Pasar Murah NKRI”, siang tadi, Selasa (11/5). Pasar yang digelar di Lapangan Polda Gorontalo itu sendiri diresmikan langsung oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, di dampingi oleh Kapolda Gorontalo, Irjen Pol  Akhmad Wiyagus.

Dari pantauan di lokasi, berbagai sembako di pasar tersebut memang dijual dengan harga lebih murah. Ada juga beberapa bahan pangan yang disubsidi oleh pemerintah seperti cabai rawit yang sebelumnya dijual Rp 20 ribu per setengah kilogram, minyak goreng Rp10 ribu per botol serta gula pasir Rp10 ribu per kilogram, dijual dipasar murah tepat di Mako Polda Gorontalo dengan Harga Rp7

Dalam kesempatan tersebut, Rusli mengungkapkan, bahwa pasar murah tersebut merupakan pasar murah terakhir. Termasuk juga pasar murah di seluruh kabupaten, kota, bahkan kecamatan.

“Dengan melihat kesedihan masyarakat, saya juga ikut sedih dan akhir kita mencairkan anggaran untuk mensubsidi aneka bahan yang diperlukan masyarakat,” ujar Gubernur Gorontalo.

Sementara Kabid Humas Polda Gorontalo mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk peran untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, terutama dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari menjelang lebaran Idul Fitri. 

Apalagi menurutnya, kondisi pandemi covid-19 yang hingga hari ini tidak kunjung selesai, ditambah dengan melonjaknya beberapa harga barang kebutuhan pokok, seperti cabai rawit, gula pasir dan barang kebutuhan lainnya, maka pihaknya kemudian melaksanakan pasar murah tersebut. 

“Selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menghadapi bulan puasa dan idul fitri, Saya berharap sasaran dari pasar murah ini benar-benar dirasakan oleh masyarakat apalagi di tengah pandemi covid-19,” harap Wahyu.

Reporter: Has

Comments are closed.