Scroll Untuk Lanjut Membaca
KRIMINAL

Polda Gorontalo Amankan Oknum Guru Terduga Pelaku Sodomi

117
×

Polda Gorontalo Amankan Oknum Guru Terduga Pelaku Sodomi

Sebarkan artikel ini
Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Gorontalo, AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra
Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Gorontalo, AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra Foto: dulohupa.id

Dulohupa.id – Kabar buruk yang datang dari dunia pendidikan barusan ini, sangat menyita perhatian publik. Pasalnya, oknum guru honorer di salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Gorontalo diduga melakukan tindakan tercela (sodomi) pada 4 orang siswanya.

Atas kejadian ini, pihak keluarga korban telah melaporkan perbuatan pelaku ke Polisi Daerah (Polda) Gorontalo untuk ditindak.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Gorontalo, AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra menuturkan bahwa pihaknya sementara menangani kasus tersebut.

“Jadi untuk kasus yang terjadi di Kota Gorontalo, masalah pelecehan seksual ini sudah ditangani juga dari unit PPA, Ditreskrimum Polda Gorontalo,” ujar Desmont kepada awak media, Senin (05/02/2024).

Kata Desmont, perkembangan kasus tersebut sementara dalam proses pemeriksaan-pemeriksaan para saksi. Namun, untuk terduga pelaku telah ditahan.

“Untuk terduga pelaku, sudah diamankan di Polda Gorontalo,” ucap Perwira berpangkat tiga bunga itu.

Selanjutnya, pihak kepolisian akan terus melakukan pendalaman terhadap kasus dengan mendatangkan saksi-saksi lain serta mengumpulkan barang bukti untuk memperkuat dugaan pelecehan seksual tersebut.

Sementara itu, salah satu ibu korban sangat berharap agar terduga pelaku mendapatkan ganjaran hukuman yang setimpal dengan perbuatannya.

“Ini tindakan kriminal. Apapun yang terjadi saya tidak akan menarik (laporan). Saya akan menuntut sampai di pengadilan, yang penting pelaku harus dihukum. Ada efek jera,” tutupnya.

banner