Scroll Untuk Lanjut Membaca
POHUWATO

Pohon akan Roboh di Jalan Trans Marisa Resahkan Pengendara

46
×

Pohon akan Roboh di Jalan Trans Marisa Resahkan Pengendara

Sebarkan artikel ini
Pohon Roboh
Pohon besar yang akan roboh di jalan trans hutan lindung Desa Palopo, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo.foto: Hendrik Gani

Dulohupa.idPohon yang akan roboh tepat di jalan trans hutan lindung yang berada Desa Palopo, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo resahkan pengendara roda dua dan empat.

Kenapa tidak, sebab pohon yang berukuran besar itu sewaktu-waktu bisa roboh ke jalan yang dikhawatirkan akan menimpa pengendara yang melewati jalur tersebut.

Pengendara sepeda motor harus ekstra waspada melewati jalan itu, karena mereka tidak mengetahui kapan pohon besar yang tinggal menjuntai di pohon lain itu akan roboh ke jalan.

Firman, pengendara motor diwawancarai saat melewati jalan tersebut mengaku selalu dibuat was-was oleh keberadaan pohon yang menjuntai dan akan roboh tepat di jalan yang akan dilalui.

“Ini pohon membuat resah. Apakah tidak ada tindakan dari pihak terkait untuk menyingkirkan pohon ini?,” tanya pengguna jalan, Senin (29/4/2024).

Dirinya juga mengaku, pohon ini sudah mau roboh, dan kalau ini roboh, amit-amit, bukan diminta-minta, pasti akan ada korban pengguna jalan yang melalui wilayah ini.

“Saya takutkan mau ada korban jiwa. Bukan diminta-minta juga, tapi ini pohon sewaktu-waktu bisa roboh dan menimpa pengguna jalan,” tandasnya.

Dirinya berharap semoga pohon yang akan roboh ini akan segera disingkirkan. Setidaknya kata dia, dari pada menunggu pohon ini roboh, alangkah baiknya langsung di robohkan saja oleh pihak terkait. Agar tidak ada korban jiwa.

“Saya harap pohon ini segera disingkirkan, supaya pengendara yang melalui jalan ini tidak resah lagi, karena pohon ini tinggal tertahan dengan pohon lain,” ujarnya.

Reporter: Hendrik Gani