Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONALPilkadaPOLITIK

PKB Usung Anies di Pilgub Jakarta, Bisa Duet bersama Kaesang

30
×

PKB Usung Anies di Pilgub Jakarta, Bisa Duet bersama Kaesang

Sebarkan artikel ini
Anies Pilgub
Anies Baswedan dan Kaesang Pangarep/Ist

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi umumkan dukungannya kepada Anies Baswedan untuk maju di kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas mengatakan bahwa dukungan kepada Anies diputuskan pada rapat kerja Pilkada DKI Jakarta yang digelar di Puncak Bogor, Jawa Barat pada 8-9 Juni 2024.

“PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal untuk mencalonkan di 2024-2029 Pilkada DKI Jakarta,” Ujar Hasbiallah di kantornya, Rabu (12/06/2024), dilansir dari CNN Indonesia.

Usai diberi tiket sebagai bakal calon di Pilgub Jakarta, Anies kemudian dijadwalkan akan menghadiri acara silaturahmi dan konsolidasi dengan seluruh pengurus PKB DKI Jakarta pada Kamis (13/06/2024).

“Besok Anies Baswedan akan bertemu dengan seluruh struktur PKB se-Jakarta, dari DPW, DPC dan Ranting PKB. Agendanya pukul 13.00 Wib,” ucap Juru Bicara DPW PKB DKI Jakarta, Lutfi Fuadi.

Setelah mendeklarasikan bakal calonnya, PKB tidak menutup opsi akan terjadi duet antara Anies Baswedan dengan Kaesang Pangarep sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta di Pilkada 2024 nantinya.

Kata Hasbiallah Ilyas, mengaku bahwa telah menjalin komunikasi dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Selain PSI, DPW PKB DKI Jakarta pun menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik untuk membentuk koalisi di Pilgub nanti.

“Kita juga bersedia kalau Mas Kaesang memang mau mencalonkan wakil gubernur DKI. Kita juga sudah komunikasi dengan PSI. Siapun kita terbuka,” pungkasnya.