Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pilkada 2020, Nelson Pomalingo: Lebih Banyak Pasangan Calon Justru Lebih Bagus

Dulohupa.id – Kurang lebih sepekan lagi, pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pemihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo 2020, akan dibuka. Namun bukan khawatir, Nelson Pomalingo yang merupakan calon bupati dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) justru berharap, akan banyak calon yang akan ikut mendaftar.

Sebab menurut Nelson yang merupakan calon petahana tersebut, semakin banyak pasangan semakin bagus. Karena dengan demikian, pesta demokrasi akan benar-benar berjalan dengan baik.

Ditanyakan terkait kesiapannya dalam menghadapi Pilkada, Nelson Pomalingo menegaskan, sangat siap dan tidak merasa gentar dalam menghadapi lawan-lawannya nanti.

“Semakin banyak pasangan calon, justru semakin bagus. Karena dengan begitu, demokrasi berlangsung baik, dan masyarakat akan semakin banyak pilihan, dalam memilih pemimpin yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat selama lima tahun ke depan,” tegasnya.

Seperti diketahui, saat ini sudah ada dua bakal calon yang siap mendaftarkan diri sebagai calon wakil bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2020 mendatang.

Yaitu Nelson Pomalingo, yang akan berpasangan dengan Hendra Hemeto dari Partai Golkar. Kemudian satu pasangan lainnya adalah Rustam Akili sebagai calon bupati dari Partai Nasdem yang akan berpasangan dengan Diky Gobel yang dicalonkan oleh PKS.

Sementara itu, Komisi Pemiliha Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo sendiri menetapkan, waktu pendaftaran hanya selama 3 hari terhitung dari 4 hingga 6 September 2020.

Reporter: Dedi Henga/Adv