Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pilkada 2020, KPU Kabupaten Gorontalo Segera Bentuk PPDP

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Rasyid Sayiu, saat di Wawancarai oleh awak media, terkait tahapan Pilkada 2020, selasa (9/6) (F. Fandiyanto Pou/ Dulohupa.id)

 

Dulohupa.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo mulai mematangkan sejumlah persiapan jelang bergulirnya kembali Tahapan Pilkada 2020. Saat ini, KPU Kabupaten Gorontalo tengah melakukan persiapan pembentukan PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) tahun 2020. Langkah ini menyusul keluarnya putusan dari KPU RI, yang menetapkan tahapan Pilkada 2020 akan dumulai 15 juni 2020 mendatang.

“Sementara untuk penyelenggaraan pemungutan suara sendiri, rencananya akan berlangsung pada 9 Desember 2020, sebagai penyelenggara Pilkada, mau tidak mau kita harus siap menjalankan keputusan yang sudah diambil oleh pemerintah, komisi II, KPU dan Bawaslu,” Ujar Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Rasyid Sayiu saat ditemui Redaksi Dulohupa.id, Selasa (09/06).

Rasyid mengungkapkan, tahapan Pilkada yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ialah pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

“Itu pembentukan PPDP yang segera kita siapkan, dan ini juga sudah kita bicarakan dengan pemerintah daerah,”Terangnya

Sementara itu, terkait pola perekrutan PPDP nanti, Rasyid mengatakan, pihaknya akan tetap mematuhi protokol kesehatan, dan memperketat protokol kesehatan, seperti yang tertuang dalam dalam draft peraturan KPU.

“Untuk pertemuan-pertemuan  yang tidak dapat dihindari dan harus bertatap muka itu maksimal 20 orang, dengan menerapkan Phisical Distancing. Tapi kita tunggu finalisasi peraturan KPU,”Pungkasnya (Dade)