Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pesta Miras di Tengah Wabah Corona, 9 Remaja di Kota Gorontalo Dimanakan Polisi

Dulohupa.id – Kedapatan berkumpul dan mengkonsumsi minuman keras, sembilan remaja di Kelurahan Padebuolo dan Tamalate, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo diamankan anggota Kepolisian Polsek Kota Timur yang sedang melakukan razia penertiban jam malam bersama pemerintah kecamatan. Minggu (12/4/2020)

Kapolsek Kota Timur, IPTU. Handono Chrisbudiarto mengatakan, kesembilan remaja ini ditemukan sedang berkumpul sambil mengkonsumsi minuman keras, namun saat petugas mendekati mereka melarikan diri dan meninggalkan sepeda motor mereka.

“ Saat kami dekati mereka melrikan diri dan meninggalkan sepeda motor mereka. Sebanayak 10 unit sepeda motor dari dua lokasi, yaitu Ipilo dan Padebuolo kami amankan di polsek, dan akhirnya mereka datang di Polsek Kota Timur untuk menyerahkan diri.” Kata Kapolsek

Untuk memberikan efek jera, kesembilan remaja ini diberikan hukuman berupa jalan jongkok dan olahraga dan kemudian diberikan pembinaan.

Selain dibina, mereka juga diberikan sosialisasi oleh petugas kepolisian teantang tata cara pencegahan penyebaran covid-19.  Ke Sembilan remaja ini baru bisa dibebaskan jika dijemput oleh orang tua mereka masing-masing.

Untuk memutus mata rantai covid-19, pemerintah Gorontalo sendiri sudah memberlakukan aturan untuk tidak melakukan aktivitas di atas pukul sepuluh malam, namun meskipun demikian, masi ada sejumlah masyrakat yang tidak mematuhi himbauan pemerintah.

Handono juga mengatakan, sebagai langkah pencegahan wabah COVID-19 ini, pihaknya bersama Pemerintah Kecamatan Kota Timur akan lebih intens melakukan patroli dan sosialisasi ke masing-masing kelurahan.

“Kami akan menindak tegas masyarakat yang enggan mematuhi anjuran pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19 ini,” tutup IPTU Handono Chrisbudiarto.

“ Kami berharap kepada masyrakat mendengarkan himbauan pemerintah, tidak melakukan aktivitas diluar rumah jika tidak penting, dan rajin menjaga kebersihan agar terhindar dari covid-19.” Imbaunya (Kibong)