Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Peserta JWS Takjub dengan Keindahan Polo Cinta

Dulohupa.id – Tiba di lokasi wisata Pulo Cinta, peserta Touring Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) 2020, disuguhi keindahan alam. Mereka mengaku takjub dengan keindahannya. Rabu (20/02/2020).

Dengan menggunakan perahu, hanya dalam waktu 15 menit dari dermaga, peserta tiba di lokasi wisata Pulo Cinta.

Tak satupun peserta yang tidak terpukau dengan keindahan yang disajikan di lokasi wisata tersebut. Bahkan mereka mengaku ingin kembali berwisata bersama keluargannya di Pulo Cinta.

Seperti Ketua JK Merah Putih Community (JKMPC) H. Bakrie yang mengaku terpesona dengan keindahan Pulo Cinta. Ia berencana akan datang lagi ke Pulo Cinta bersama keluarga dan teman-temannya.

“Ini ada teman-teman saya dari Jakarta, Bandung, Solo. Kami sudah bicarakan untuk datang lagi kesini bareng keluarga,” ungkap Bakrie.

Pulau yang berbentuk hati dan bernuansa romantic ini ternyata telah menghipnotis para peserta Touring Jelajah Wisata Sulawesi.

Ditempat yang sama, Ari Yulianto yang menjabat sebagai Sekjen JKMPC menuturkan selama ini ia belum menemukan objek wisata yang unik dan menarik seperti Pulo Cinta.

“Saya kunjungi Jawa, Bali, Lombok, tapi tidak ada yang seperti ini. Pulo Cinta ini unik. Pulaunya berbentuk hati, terus tadi juga jembatannya berbentuk hati. Sayang kalau dilewatkan begitu saja,” ucap Ari.

Senada dengan Sekjen JKMPC, Road Captain JWS 2020 Yani Naue yang juga putra asli Gorontalo menuturkan keindahan Pulo Cinta harus dijaga dan dipelihara, bahkan bisa lebih ditingkatkan fasilitasnya.

“Contoh Sungai Chao Praya di Thailand, sebenarnya tidak ada yang menarik disitu. Hanya saja mereka punya terobosan-terobosan. Seperti menaruh ikan di tempat itu, jadi semua orang bisa memberi makan ikan,” tuturnya.

Di akhir acara para peserta melakukan selebrasi dengan berdiri membentuk hati. (adv) (Humas)