Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Dikbudpora Himbau, Guru Siapkan Mental Siswa Menghadapi Ujian Berbasis Komputer

Dulohupa.id – Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Yosef P Koton melakukan peninjauan Ujian Sekolah Berbasis Komputer yang berlangsung di SMKN 1 Boalemo dan SMAN 1 Tilamuta. Selasa (25/2/2020)

Dalam kesempatan itu  Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahrga, berpesan kepada guru dan pengawas agar senantiasa menjaga mental siswa.

“Jika Mental siswa tidak siap, seperti apapun siswa mempersiapkan diri menghadapi ujian, hasilnya tetap akan jelek,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia memberikan dukungan moral agar siswa tenang dalam menjawab soal dan tidak menjadikan proses ujian komputer ini menjadi momok yang menakutkan.

“Saya berharap kita semua,terus memboboti anak-anak kita dengan ilmu, mental dan spritualnya selalu dibangkitkan, dan perjuangan 3 tahun ini harus memetik hasil yang terbaik,” harapnya.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Boalemo, Aziz Djakatara menjelaska, dari jumlah 192 siswa yang seharusnya ikut dalam pelaksanaan ujian, satu orang siswa tidak termasuk. sebab siswa tersebut telah meninggal dunia.

Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) ini, Mata pelajaran yang diujikan adalah PPKN dan dilanjutkan dengan mata pelajaran jurusan masing-masing.

ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) ini diikuti Sebanyak 191 siswa SMKN 1 Boalemo, dan 259 siswa SMA Negeri 1 Tilamuta.

Pelaksanaan ujian oleh SMKN 1 Boalemo, dan SMAN 1 Tilamuta di buat dalam beberapa sesi sesuai dengan mata pelajaran yang telah dijadwalkan. Dan di bagi beberapa ruang kelas ujian saat pelaksanaanya. (Adv) (Humas)