Perwakilan PB PGRI Verifikasi Dokumen Pendidikan Bone Bolango

oleh -125 Dilihat
PGRI Bone Bolango
Perwakilan PB PGRI, Sugandi saat memberikan sambutan sebelum melakukan verifikasi dokumen pendidikan. Foto: Kris/Dulohupa

Dulohupa.id – Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) melakukan Verifikasi terhadap dokumen pendidikan di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

Verifikasi tersebut seiring akan dilaksanakannya Hari ulang tahun PGRI yang ke-77 dan hari Guru Nasional 2022, serta adanya anugrah Dwija Praja Nugraha 2022 yang ada diberikan oleh Pengurus PGRI kepada Bupati Bone Bolango, Dr. H. Hamim Pou, S.Kom, M.H. sehingga PB PGRI harus memverifikasi kevaliditasan data yang ada.

Anugerah Dwija Praja Nugraha merupakan sebuah penghargaan yang diberikan oleh pengurus besar PGRI kepada kepala daerah yang memiliki perhatian dan komitmen tinggi terhadap pembangunan pendidikan, profesionalitas, kesejahteraan guru, dan PGRI.

Sugandi, Ketua Dapartemen Pembinaan Kerohanian dan Karakter Bangsa PB PGRI merupakan perwakilan PB PGRI sebagai tim verifikasi dan penilai terhadap anugrah yang akan diberikan kepada Bupati Bone Bolango.

“Saya diberikan tugas untuk memverifikasi Bupati Bone Bolango, yang nanti rencananya akan diberikan anugrah Dwija Praja Nugraha. InsyaAllah anugrahnya pada peringatan Hari ulang tahun PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional nanti. Dan hari ini saya sudah punya banyak data tentang pak Bupati,” Ungkap Sugandi, Sabtu, 19/11/2022.

Dirinya menyampaikan bahwa Verifikasi harus dilakukan pada pihak ketiga (PGRI Bone Bolango). Agar betul-betul bisa membuktikan bahwa Bupati Bone Bolango adalah orang yang konsen terhadap pendidikan.

“Kami berharap semua para pejabat dimanapun berada, tetap peduli tentang pendidikan. Semoga pendidikan disini semakin baik dan bagus, berkat dukungan pemerintah setempat. Nanti saya hanya akan mencocokan dokumen yang telah saya pegang apakah sesuai dengan yang sebenarnya,” Pungkasnya.

Verifikasi dan penilaian akan dilakukan melalui Forum Group Discussion (FGD) bersama PGRI Kabupaten Bone Bolango. Hal ini dilakukan agar sistem Verifikasi dan penilaian yang dilakukan tidak terlalu kaku dan tegang.

“Saya yakin apa yang telah disampaikan oleh pengurus PGRI Provinsi Gorontalo atau Kabupaten Bone Bolango ini tentang pak Bupati, insyaallah sudah sesuai dengan apa yang sudah pak Bupati Lakukan dalam menunjang dan mendukung pendidikan,” Tegas Sugandi.

Perwakilan PB PGRI tersebut berharap dengan adanya anugrah ini, kedepan para Guru di Kabupaten Bone Bolango akan lebih semangat dalam membimbing anak-anak. Guru-guru diharapkan segera bergerak bersama dan harus siap dengan perubahan-perubahan yang akan terjadi.

Reporter: Kris