Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Persiapan Upacara Hari Patriotik 23 Januari di Kabupaten Gorontalo Terus Dipermatang 

76
×

Persiapan Upacara Hari Patriotik 23 Januari di Kabupaten Gorontalo Terus Dipermatang 

Sebarkan artikel ini
Persiapan Upacara Hari Patriotik 23 Januari Terus Dipermatang
Panitia pelaksana Hari Patriotik 23 Januari terus mempermatang dan mempersiapkan lokasi pelaksanaan.

Dulohupa.id – Menjelang memperingati hari puncak patriotik ke-78 yang jatuh pada tanggal 23 januari, beberapa tahapan persisapan tengah dilaukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo.

Hal itu terlihat dari beberapa panitia pelaksanaan yang tengah melakukan pembenahan lokasi yang menjadi pelaksanaan kegiatan tersebut.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo sebagai kepala daerah juga melakukan pengecekan stadion 23 Januari yang akan menjadi lokasi puncak peringatan hari Patriotik, Kamis 23 Januari 2020.

Pada kesempatan itu Bupati Nelson Pomalingo mengatakan  bahwa kurang lebih sebanyak 10 ribu orang bakal hadir dalam upacara peringatan Hari Patriotik 23 Januari mendatang.

“Insyaallah ada sekitar 10 ribu massa yang akan hadir dalam upacara puncak peringatan hari Patriotik, 23 Januari. Saya sudah minta untuk seluruh kecamatan sampai kabupaten/kota bahkan Pemprov Gorontalo untuk diundang dalam acara ini,” kata Nelson saat meninjau, Selasa (21/1/2020).

Ditempat terpisah Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Kabuapten Gorontalo, Haris Tome menjelaskan Sejauh ini persiapan di stadion 23 Januari sendiri yang menjadi tempat pelaksanaan puncak hari patriotik sudah mencapai 80 persen.

Nantinya akan ada tiga acara apel akbar yang digelar. Diantaranya upacara peringatan Hari Patriotik, peringatan 20 tahun deklarasi pembentukan Provinsi Gorontalo, dan upacara deklarasi terbentuknya Kota Telaga.

“Memang beberapa pembenahan dan persiapan sudah kami lakukan termasuk gladi kotor bagi peserta upacara. Ini kami lakukan agar pelaksanaan upacara nanti akan berjalan sesuai dengan harapan,” jelas Haris Tome.

Dari pantauan awak media nampak terliahat kesiapan untuk menjadi tempat pelaksanaan upacara nanti sudah mencapai 75 persen. Baik dari kesiapan panggung, sound sistem dan lainnya sudah dipersiapakan untuk menyambut upacara nanti.

Tidak hanya dari panggung dan alata sound sistem saja, dari gladi kotor para peserta upacara nanti terus dimatangkan. Hal itu menunjukan betapa pentinggnya memperingati hari bersejarah di Gorontalo.(GSH)