Scroll Untuk Lanjut Membaca
GORONTALOLINGKUNGAN

Peringati Hari Lingkungan Hidup, PLN NP UP Gorontalo Gelar Coastal Clean UP bersama Stakeholder dan Masyarakat

11
×

Peringati Hari Lingkungan Hidup, PLN NP UP Gorontalo Gelar Coastal Clean UP bersama Stakeholder dan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
PLN Nusantara
Coastal Clean Up Gorontalo yang diinisiasi PLN Nusantara Power ini berhasil menggerakan lebih dari 1.000 orang dari berbagai instansi untuk bersama membersihkan Pantai Blue Marlin Gorontalo

Gorontalo – PLN Nusantara Power (NP) UP Gorontalo bersama Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada Rabu (5/6/2024) dengan menyelenggarakan Coastal Clean Up (CCU) di Pantai Blue Marlin, Gorontalo.

Acara ini merupakan salah satu program Nusantara Volunteering Program (NVP). Berbagai instansi turut terlibat dalam upaya pelestarian lingkungan yang dilaksanakan sepanjang bulan Juni 2024, dengan proyeksi pengumpulan sampah mencapai 91 ton.

PLN Nusantara Power UP Gorontalo menggandeng Provinsi Gorontalo yang dihadiri langsung Pj. Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin, Anggota Komisi VIII DPR Republik Indonesia Idah Syahidah Rusli Habibie, Direktur Manajemen Human Capital & Administrasi Karyawan Aji, Sekda Provinsi Gorontalo Sofian Ibrahim, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Gorontalo Faizal Lamakaraka, serta berkolaborasi dengan Tanggidaa Group, kelompok penggerak dan pemengaruh yang berfokus pada permasalahan sampah dan kebersihan lingkungan. Tanggidaa Group adalah komunitas binaan PLN Nusantara Power UPDK Gorontalo, sebuah komunitas bhakti sosial terbesar di Gorontalo.

Pj Gubernur Gorontalo Mohammad Rudy Salahuddin menyampaikan rasa terima kasih sekaligus bangganya terhadap suksesnya acara ini. Apresiasi juga disampaikan kepada PLN Nusantara Power selaku pihak yang menginisiasi acara yang memberikan dampak positif terhadap masyarakat dan juga lingkungan ini.

“Terima kasih saya sampaikan kepada PLN Nusantara Power yang telah menggandeng seluruh stakeholder untuk menggelar Coastal Clean Up hari ini dimana acara ini menjadi momen penting untuk menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran secara konsisten dalam memperbaiki lingkungan”, terang Mohammad Rudy Salahuddin.