Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Peringati Hari Kartini, Puluhan Polwan Polres Gorontalo Bagi Masker Kepada Warga

Dulohupa.id – Peringati Hari Kartini, pada Rabu (22-04-2020) Puluhan Polwan jajaran Polres Gorontalo membagi-bagikan Masker kepada masyarakat pengendara yang melintas di jalan utama AA Wahab Limboto tepatnya di Lokasi Menara Kabupaten Gorontalo (Kabgor), sebagai bentuk pencegahan terhadap Covid-19.

Kaur Bin Ops (KBO) Reskrim Polres Gorontalo Ipda Pranti Natalia Olii, SH yang turut dilokasi mengungkapkan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat terutama mereka yang berada di luar rumah untuk menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) salah satunya masker guna mencegah penyebaran virus covid-19.

“Sebanyak 300 masker pun langsung dibagi oleh para Polwan kepada para pengemudi baik roda dua, roda tiga (bentor) dan roda empat, serta warga di sekitar lokasi,” ungkapnya.

Lanjut dikatakan oleh Ipda Pranti Natalia Olii, selain membagikan masker, dengan menggunakan mobil penerangan Satuan Binmas, para Polwan juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat, untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah, yakni dengan melakukan social distancing (menjaga jarak), berdiam diri dirumah, menggunakan masker sebagai Alat Pelindung Diri (APD), senantiasa memperhatikan kebersihan diri seperti rajin mencuci tangan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Ipda Pranti juga berharap dengan adanya kegiatan ini, mengajak kepada seluruh masyarakat bersama-sama mencegah penularan virus corona yakni dengan menggunakan masker ketika berada di luar rumah.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, bersama dengan masyarakat, dapat mencegah penularan virus corona dengan selalu memakai masker ketika berada di luar rumah” harapnya. (DED)