Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Peringati Hari Kartini, Polwan Kenakan Kebaya Bagikan Masker Ke Pengendara

Dulohupa.id – Dalam rangka memperingati Hari Kartini sejumlah Polisi Wanita (Polawan) Poda Gorontalo membagikan masker kepada para pengendara yang melintas di jalan Nani Wartabone Kota Gorontalo. Rabu (22/04/2020)

Setiap pengendara yang melintas dihentikan oleh polwan yang menggunakan pakaian kebaya untuk dipakaikan masker.

Meski ribuan masker dibagikan secara gratis, namun sudah banyak warga yang ditemui menggunakan masker saat berkendara, hal inipun menunjukan meningkatnya kesadaran masyarakat dalam mencegah Covid 19. 

Pembagian masker ini sebagai bentuk kepedulian dari polisi wanita dalam memperingati hari kartini dan serta upaya dalam mencegah penyebaran virus corona di gorontalo.

“Ada seribu lima ratus masker yang kita bagikan hari ini, lokasi ada empat titik yang tersebar di kabupaten dan kota gorontalo” kata Akbp. Ramla Pulumoduyo, Pakor Polwan Polda Gorontalo

Tambahnya, bagi-bagi masker dilakukan sebgai bentuk kepedulian Polwan Polda Gorontalo, dalam mencegah penyebaran virus corona di Provinsi Gorontalo.

“ kita sebagai kartini gorontalo, turut berperan memutus rantai penyebaran virus corona, salah satunya dengan membagi masker ke pengguna jalan, dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk hidup sehat, jaga kebersihan dan rajin cuci tangan” tambah Ramla

Rencananya, Polisi Wanit Tak Hanya Membagikan Masker, Namun Dalam Memperingati Hari Kartini, Polisi Wanita Ini Akan Membagikan Paket Sembako Kepada Warga Yang Terdampak Covid 19 (Jebeng)