Untuk Indonesia

Peringati 33 Tahun Pengabdian, Akabri 89 Gelar Baksos dan Vaksinasi Massal di Polda Gorontalo

Dulohupa.id- Dalam rangka memperingati 33 tahun pengabdian TNI-POLRI, Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) tahun 1989 menggelar bakti sosial dan vaksinasi massal di Polda Gorontalo, Rabu (13/10/21).

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengungkapkan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 yang tengah melanda seluruh kalangan tak terkecuali.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus juga memperingati 33 tahun pengabdian Akabri angkatan 89. Untuk itu kami menggelar kegiatan bakti sosial kepada sejumlah masyarakat dan juga melaksanakan vaksinasi massal kepada masyarakat khususnya para siswa siswi guna mewujudkan Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh” ujar Akhmad.

Ia mengungkapkan, kegiatan tersebut juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-76. 2000 dosis itu nantinya akan diberikan kepada lansia dan anak-anak terutama para siswa.

“Kegiatan ini juga kami laksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-76, dan kami telah menyediakan sebanyak 2000 dosis vaksin yang nantinya kami berikan kepada lansia dan anak-anak terutama para siswa yang sementara melaksanakan PTM” ujar Akhmad.

Provinsi Gorontalo secara masif memiliki target capaian per hari sejumlah 8.800 dosis dengan terus mengupayakan capaian target secara keseluruhan yaitu lebih dari 85 persen diseluruh wilayah Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo.

Akhmad mengungkapkan, harapannya agar seluruh masyarakat berpartisipasi aktif dalam program vaksinasi ini sebagai bentuk ikhtiar dalam upaya menghadapi pandemi covid-19 yang belum juga berakhir.

“Terakhir mungkin saya hanya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mewujudkan program pemerintah sebagai bentuk ikhtiar dalam menghadapi pandemi Covid-19.” tutupnya.**

Comments are closed.