Scroll Untuk Lanjut Membaca
GORONTALOPEMPROV GORONTALO

Pergantian Penjagub Gorontalo, Hamka Mengaku Legowo

294
×

Pergantian Penjagub Gorontalo, Hamka Mengaku Legowo

Sebarkan artikel ini
Pergantian Penjagub Gorontalo
Hamka Hendra Noer memberi ucapan selamat kepada Penjagub Gorontalo Ismail Pakaya usai pelantikan di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kemendagri, Jakarta, Jumat (12/5/2023). Foto/DIskominfotik

Gorontalo – Mantan Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo Hamka Hendra Noer mengaku legowo setelah posisi jabatannya digantikan Ismail Pakaya.

Sebelumnya Ismail Pakaya dilantik sebagai Penjagub Gorontalo oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kemendagri, Jakarta, Jumat (12/5/2023).

Hamka menilai pergantian penjabat gubernur sebagai hal biasa dalam birokrasi. Sebagai putra daerah yang sudah pernah bertugas di Gorontalo, ia menilai Ismail Pakaya layak dipercaya dan didukung oleh semua masyarakat.

“Karena beliau adalah anak Gorontalo, saya kira tidak asing. Beliau juga pernah bertugas di sana jadi saya kira perlu kita dukung dan beri kesempatan untuk memperbaiki tata kelola birokrasi dan semua kebijakan untuk masyarakat,” kata Hamka bijak.

Bagi Hamka, pergantian Penjagub adalah hal biasa. Sebagai birokrat, ia tunduk dan patuh pada perintah pimpinan.

“Pejabat itu datang dan pergi. Pergantian ini adalah hal biasa, terutama brikorasi harus tunduk dan patuh kepada perintah pimpinan,” imbuhnya.

Staf Ahli Menpora Bidang Budaya Sportivitas itu berharap apa yang sudah ia lakukan selama setahun bisa dilanjutkan oleh Penjagub yang baru. Ia menilai program saat ini sudah tepat dan dapat dirasakan oleh masyarakat.

Secara pribadi Hamka mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat, pimpinan OPD dan unsur Forkopimda di daerah. Ia memohon maaf jika selama menjabat ada perkataan dan perbuatan yang melukai hati masyarakat.

Adv/Diskominfotik