Perayaan Hari Guru Nasional Dengan Protkes

DULOHUPA.ID- Para Guru Madrasah Tsanawiyah (MTs) Alhuda Kota Gorontalo menggelar perayaan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-75 tahun, di Wisata Pantai Minanga, Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Rabu (25/11) pagi.

Karena menggelar perayaan Hari Guru Nasional di tempat wisata yang ramai, para guru ini mengedepankan penerapan protokol kesehatan. Panitia mewajibkan seluruh guru  menggunakan masker, mencuci tangan sebelum mengikuti upacara, serta tidak berkerumun.

“Mengingat juga masih pandemi, maka kami para guru tetap membatasi anggotanya, jangan sampai melanggar aturan prtokol kesehatan,” ungkap Isma kepada Dulohupa.id.

Guru yang seharusnya hadir 52 orang, karena COVID-19 masih mewabah, maka yang ikut hanya 33 orang saja.

Lebih lanjut kata Isma, mereka para guru sebetulnya sangat berharap meski masih pandemi, namun bisa masuk sekolah seperti biasa lagi.

Memengajar seperti biasa, walaupun dengan peraturan baru dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Semoga seluruh guru di Indonesia tetap sabar, selalu semangat menghadapi pembelajaran dari rumah ke rumah sampai degan akhir tahun, dan mudah-mudahan siap memulai pembelajaran tatap muka, yang dikabarkan insya Allah akan dimulai semester genap di tahun 2021 nanti,” pungkasnya.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Fandiyanto Pou