Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Pengurus Organisasi Kenalkan PAPMIB-G Kepada Siswa di Bone Bolango

153
×

Pengurus Organisasi Kenalkan PAPMIB-G Kepada Siswa di Bone Bolango

Sebarkan artikel ini

Dulohupa.id – Kenalkan Organisasi Kedaerahan terutama dalam wilayah Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), puluhan pengurus Persatuan Aksi Pelajar Mahasiwa Indonesia Bone Bolango Gorontalo (PAPMIB-G) datangi sekolah di Kecamatan Bone Raya. Jumat (28/02/2020).

Sosialisasi tersebut dimulai sejak tanggal 28 Februari 2020 dengan turun langsung kelapangan, Ketua PAPMIB-G, Moh Ikbal Dilua dan rombongan pengurus PAPMIB-G lainnya.

Menurut Ketua PAPMIB-G sosialisasi tersebut tujuannya untuk memotivasi siswa agar setelah tamat dari jenjang SMA/SMK sederajat bisa melanjutkan kembali ke Perguruan Tinggi, dan dapat memilih jurusan sesuai keinginan masing-masing siswa.

“Adapun materi yang kita sampaikan kepada siswa diantaranya tentang persiapan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) serta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).” Ungkap Ikbal Jum’at (28/02/2020)

Ikbal mengatakan bahwa dalam giat sosialisasi tersebut tidak hanya memperkenalkan Organisasi PAPMIB-G kepada para siswa Kelas XII namun juga persiapan siswa dalam mengikuti SNMPTN dan SBMPTN, “ selain itu juga kita berbagi cerita pengalaman mahasiswa saat mengikuti organisasi kedaerahan PAPMIB-G.”Tambah Ikbal.

Sementara itu, Riski Bami selaku Ketua Bidang Pengembangan Potensi Kesiswaan (PPK) juga mengatakan, sudah empat kali PAPMIB-G berkunjung sekaligus sosialisasi di wilayah kecamatan Bone Raya semenjak saya bergabung dengan PAPMIB-G.

“Untuk harapan kita bersama tentunya dengan adanya sosialisasi PAPMIB-G ini yakni agar siswa-siswi lebih mengerti dan mengenal tentang perguruan tinggi dan pemilihan jurusan yang tepat dan nantinya bisa bergabung ke organisasi kedaerahan PAPMIB-G.”Ungkap Riski.

PAPMIB-G mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah SMKN 1 Bone Raya yang telah menyambut kedatangan rombongan PAPMIB-G dalam melaksanakan kegitan sosialisasi ini. “terima kasih atas sambutan hangat dan terima kasih kepada siswa siswi yang sudah mengikuti sosialisasi yang kita adakan ini semoga bisa bermanfaat untuk semua, aamiin”.Tambahnya.

Dilokasi yang sama, Wakil Kepalah Sekolah SMKN 1 Bone Raya Riyanti Tuliabu,S.Pd mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari rombongan PAPMIB-G tersebut yang sangat bermanfaat bagi siswa siswi di SMKN 1 Bone Raya terutama bagi siswa kelas XII (Dua Belas) yang sebentar lagi akan kelulusan dan melanjutkan Keperguruan tinggi. (Ikbal)