Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pengurus IKAPTK Provinsi Gorontalo Periode 2020 – 2025 Dikukuhkan

Dulohupa.id – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, mengukuhkan pengurus Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Gorontalo periode 2020 – 2025. Pengukuhan digelar di Hotel Horison Ultima Nayumi, Kota Gorontalo, Sabtu (01/02/2020).

“Atas nama Pemprov Gorontalo saya mengucapkan selamat kepada ketua dan seluruh jajaran pengurus IKAPTK Provinsi Gorontalo periode 2020-2025 yang sudah dilantik dan dikukuhkan tadi,” kata Wagub Idris Rahim dalam sambutannya pada kesempatan itu.

Kepada jajaran pengurus IKAPTK, Idris mengingatkan untuk segera membuat dan menyusun program kerja yang komprehensif sesuai dengan arah dan tujuan organisasi.

Idris menuturkan, tiga hal yang harus diperhatikan dalam menyusun program kerja yaitu perencanaan yang matang, sarana prasarana, serta pembiayaan.

Ia menambahkan, sebagai organisasi yang anggotanya merupakan aparatur pemerintah, IKAPTK harus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam pelaksanaan pembangunan, pemerintahan, dan pelayanan kemasyarakatan.

“IKAPTK itu adalah organisasi yang besar. Anggotanya ada di desa, kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, hingga di pusat. Organisasi ini sangat diperhitungkan dalam menarik gerbong pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan,” jelas Idris yang juga sebagai mantan Ketua IKAPTK Provinsi Gorontalo periode 2012 – 2017.

Sementara itu, Ketua IKAPTK Provinsi Gorontalo Budianto Sidiki dalam sambutannya, mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah dan seluruh anggota dalam pelaksanaan program kerja lima tahun ke depan.

Kepala Badan Perencanaan dan Penelitian Pembangunan Daerah (BAPPPEDA) itu menargetkan, di bawah kepengurusannya IKAPTK akan memiliki sebuah sekretariat yang memadai.

“Mudah-mudahan dalam lima tahun kepengurusan ini kami bisa merealisasikan sekretariat IKAPTK Provinsi Gorontalo,” tandas Budianto. (adv/Humas)