Scroll Untuk Lanjut Membaca
PEMKAB GORONTALO

Penghujung 2020, Inflasi di Kabupaten Gorontalo Rendah

85
×

Penghujung 2020, Inflasi di Kabupaten Gorontalo Rendah

Sebarkan artikel ini
inflasi
Rapat High Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) se-Provinsi Gorontalo, yang berlangsung secara virtual, Senin (21/12) (F. Fandiyanto Pou/ Dulohupa.id)

Dulohupa.id– Memasuki penghujung tahun 2020, Tingkat inflasi di Kabupaten Gorontalo masih terbilang stabil. Bahkan, tingkat kenaikan harga di Kabupaten Gorontalo masih terbilang rendah secara nasional.

Hal ini terungkap usai Rapat High Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) se-Provinsi Gorontalo, yang berlangsung secara virtual, Senin (21/12).

Dalam penyamapaiannya, Sekda Kabupaten Gorontalo, Hadijah U Tayeb yang mewakili Pemerintah Kabupaten Gorontalo memaparkan bahwa. Secara umum, daya beli di Kabupaten Gorontalo masih relatif stabil. Masyarakat hingga saat ini belum kesulitan dalam berbelanja.

” Secara umum tingkat inflasi masih rendah secara nasional. Intinya pasar masih stabil dan harga masih relatif stabil dan daya belih masyarakat masih memadai”, ujarnya.

Hadijah juga mengatakan, Untuk tahun 2020 meski terjadi pandemi, inflasi di Kabupaten Gorontalo dapat terkendali dengan baik.

“Inflasi Kabupaten Gorontalo, Secara Nasional Masih Rendah. Oleh karena itu walaupun berada pada pandemi covid-19, perekonomian khususnya di Provinsi Gorontalo masih sangat baik,” terangnya.

Sementara itu, terkait ketersediaan pangan di Kabupaten Gorontalo di Penghujung tahun 2020, masih terbilang aman. Hingga kini ketersedian bahan pokok seperti Bawang Rica Tomat (Barito), ikan, stok masih cukup tersedia.

“Khusus untuk Kabupaten Gorontalo ketersediaan pangan masih aman, bahkan melebihi dan biasanya malah dipasarkan di daerah tetangga. Karena tidak berpengaruh pada stok yang ada pangan kita yang ada,” tandasnya.

 

Reporter : Dhedy Henga