Scroll Untuk Lanjut Membaca
BONE BOLANGOHEADLINEPERISTIWA

Pengendara Motor Hilang usai Tercebur di Jalan Putus Desa Monano

411
×

Pengendara Motor Hilang usai Tercebur di Jalan Putus Desa Monano

Sebarkan artikel ini
Jalan Putus Monano
Kondisi jalan yang menghubungkan jembatan di Desa Monano putus usai diterjang arus sungai. Foto/Ist

Dulohupa.idAkses jalan Trans Sulawesi putus tepatnya di Desa Monano, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Sabtu (22/6/2024). Akibat kejadian ini seorang pengendara sepeda motor dilaporkan tercebur dan terseret arus sungai.

Kepala Basarnas Gorontalo, Heriyanto menjelaskan, pihaknya menerima laporan dari BPBD Kabupaten Bone Bolango bahwa telah terjadi kondisi membahayakan seorang pengendara yang belum diketahui identitasnya.

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu dini hari sekitar pukul 01.30 Wita. Korban diduga terjatuh ke jalan yang amblas usai melintasi jembatan di Desa Monano. Jalan penghubung jembatan itu putus usai diterjang luapan arus sungai.

“Ada masyarakat yang melihat kejadian itu langsung melaporkan ke pemerintah desa setempat dan menghubungi Basarnas,” ujar Heriyanto.

Saat ini tim SAR gabungan sudah berada di lokasi untuk melakukan pencarian terhadap korban hingga ke pesisir pantai Monano. Petugas juga masih mencari tahu identitas korban.

Baca Juga: Jalan di Desa Monano Putus, Akses Gorontalo-Bolsel Tak Bisa Dilalui Kendaraan

Sementara akses jalan lintas Gorontalo menuju Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) maupun sebaliknya tak bisa dilalui kendaraan.

Camat Bone, Dahlan Tomelo saat dikonfirmasi mengatakan, jalan yang menyambungkan jembatan Monano itu ambruk akibat tak kuat menahan arus sungai.

“Putus total, jalan yang putus berdekatan dengan jembatan di Desa Monano,” ujar Dahlan.

Ia menyebut jalan putus setelah hujan deras mengguyur wilayah Bone Pesisir yang membuat air sungai meluap.