Scroll Untuk Lanjut Membaca
HEADLINEPOHUWATO

Pendulang Emas di Pantai Alumbango Makin Ramai, Bahkan Datang dari Luar Gorontalo

379
×

Pendulang Emas di Pantai Alumbango Makin Ramai, Bahkan Datang dari Luar Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Emas di Pantai
Suasana aktivitas warga saat mendulan butiran emas di pantai Almbango, Pohuwato. Foto/Dulohupa

Dulohupa.id – Warga yang mendulang emas di pantai Alumbango Desa Buhu Jaya, Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo semakin ramai bahkan ada warga yang berasal dari Provinsi Sulawesi Tengah.

Hal itu terungkap setelah Camat Paguat, Iqbal Mbuinga bersama pemerintah desa mendata warga yang melakukan aktivitas penambangan emas di lokasi tersebut.

Bahkan kata Iqbal Mbuinga, masyarakat lokal yang berada di desa itu mulai kesulitan melakukan penambangan di tempat mereka. Itu diakibatkan banyaknya orang yang melakukan aktifitas pertambangan emas sehingga sudah tidak ada tempat lagi untuk masyarakat lokal.

“Emas di Desa Buhu Jaya ini pertama kali ditemukan hari Jum’at (15/9/2023), dan viral di media sosial setelah beberapa hari kemudian. Warga yang melakukan aktifitas pertambangan di wilayah ini pun berasal dari luar daerah, bahkan ada yang dari Sulawesi Tengah,” ujar Camat Paguat, Iqbal Mbuinga pada Rabu (20/9/2023).

Iqbal juga mengaku telah melakukan rapat bersama unsur pemerintah kecamatan, pemerintah desa, pihak Polsek dan Koramil untuk membahas agar bagaimana aktifitas yang saat ini berjalan tidak sampai berdampak pada kerusakan lingkungan.

banner