Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Pencuri Kotak Amal di Sebuah Toko di Kota Gorontalo Akhirnya Tertangkap

77
×

Pencuri Kotak Amal di Sebuah Toko di Kota Gorontalo Akhirnya Tertangkap

Sebarkan artikel ini
Pencuri Kotak Amal di Sebuah Toko di Kota Gorontalo Akhirnya Tertangkap.
Pelaku pencurian kotak amal di sebuah toko saat di giring di Polres Gorontalo Kota.

Dulohupa.id – Satuan Reserse Kriminal Polres Gorontalo Kota, akhirnya mengungkap pelaku pencurian Kotak amal yang terekam kamera pengawas, di sebuah toko yang ada di Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo.

Sebelumnya pelaku yang berinisial T-M, warga Kota Gorontalo ini, dimankan Satuan Reserse Kriminal Polres Gorontalo Kota, dalam kasus pencurian sepeda motor. Namun Dari hasil pengembangan penyidik, T-M ternyata merupakan pelaku yang melakukan pencurian kotak amal yang sempat terekam CCTV, dimana motor yang digunakan pelaku merupakan motor hasil curian.

“Kita berhasil mengamankan pelaku pencurian sepeda motor yang terjadi di salah satu sekolah di Kota Gorontalo, dan setelah dilakukan pengembangan ternyata pelaku juga merupakan pelaku pencurian kota amal disalah satu toko di Kota Gorontalo” jelas AKBP. Desmont Harjendro Agitson, Kapolres Gorontalo Kota, saat menggelar perss rilis Rabu, (15/01/2020)

Kapolres  juga menambahkan, Untuk barang bukti kotak amal dan helmet, masih dikuasai oleh tersangka. pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan pengembangan, apakah masih ada lokasi lain dalam aksi yang dilakukan pelaku.

Sebelumnya, pada tanggal 28 Desember 2019 pelaku, dengan enteng membawa kotak amal di pagi hari saat jam kerja, di sebuah toko yang berada di depan Kampus Universitas Negeri Gorontalo. Tanpa disadari aksinya terekam kamera pengawas.

Akibat dari perbuatnya kini tersangka harus mendekam di sel tahanan Polres Gorontalo Kota, pelaku di jerat dengan pasal 362 Kuhp Dengan ancaman maksimal  Tahun Kurungan penjarah.

Penulis :  Jebeng

Editor    : Eki Gani