Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Pemuda yang Nekat Pasang Bendera di Puncak Tower Limboto Lulus TNI AL

DULOHUPA.ID- Akbar Nugraha, seorang pemuda yang nekat memasang bendera merah putih di puncak Tower Limboto pada 17 Agustus kemarin, akhirnya dinyatakan lulus sebagai anggota Tentara Negara Indonesia (TNI) Angkatan Laut 2020.

Pemuda berusia 21 tahun, warga Kelurahan Bolihuanga, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo  itu sebelumnya juga pernah mendaftarkan diri masuk TNI Angkatan Darat pada 28 Agustus 2020. Namun langkahnya pupus setelah pada September kemarin, ia dinyatakan tidak lulus.

Tak patah semangat, ia pun mencoba mendaftarkan diri di TNI Angkatan Luat. Nasib beruntung menghampirinya, pada 11 November 2020 kemarin, ia dinyatakan lulus.

Kepada Dulohupa.id, Akbar merasa sangat beruntung dengan hasil pengumuman tersebut, karena dirinya dinyatakan lulus. Saat ini ungkapnya, ia akan mengikuti pelatihan di Kota Malang selama lima atau enam bulan.

“Saya merasa sangatlah beruntung, karena terpilihnya menjadi prajurit angkatan laut dan pastinya saya akan melalui pelatihan ini dengan baik,” ujar Akbar, Sabtu (21/11).

Lanjut Akbar, dirinya sangatlah berterima kasih terutama kepada walinya, Heri Suntoko dan Ervina U Menu, yang telah bersedia menjadi wali dalam pengurusan berkas masuk TNI – AL.

Iapun berterima kasih kepada seluruh teman dekat yang telah mendoakan sampai saat ini. Terutama kepada TNI AL yang telah mempercayainya untuk menjadi bagian dari institusi tersebut.

Juga kepada Nelson Pomalingo yang telah membantu dan melengkapi berkas-berkasnya.

“Tanpa kalian semua saya tidak akan sampai di sini, semoga kebaikan yang telah kalian berikan kepada saya, mudah-mudah balasannya akan lebih berlimpah, terima kasih atas dukungan dan doa kalian semua,” tutup Akbar

Reporter: Fandiyanto Pou