Pemuda Gorontalo Tewas Tenggelam di Pantai Kawasan Pohon Cinta

oleh -1627 Dilihat
Pemuda Tewas Tenggelam
Petugas Basarnas saat mengevakuasi korban yang tewas tenggelam di pantai pohon cinta, Pohuwato.

Dulohupa.id – Seorang pemuda asal Desa lemito Pantai, Kecamatan Lemito, Pohuwato, tewas usai ditemukan tenggelam di pantai tepatnya di belakang Marina Beach Resort (MBR) Hotel, kawasan pohon cinta, Kamis (19/1/2023)

Informasi yang diperoleh, kejadian itu bermula saat korban bernama Abdulrahman Mohungo (22) bersama dua rekanya mandi di pantai sekitar pukul 11.00 Wita.

Salah satu teman korban Fitrian Harun tiba-tiba tidak melihat korban dipermukaan air. Mereka kemudian berusaha mencari korban namun tidak ditemukan.

Panik dengan keadaan itu, salah satu rekannya bergegas menuju kantor Basarnas meminta pertolongan. Mendapat laporan itu Basarnas langsung bergegas menuju lokasi kejadian dan tim gabungan TNI-Polri, BPBD Kabupaten Pohuwato langsung mencari korban.

Pada pukul 12:00 Wita, tim Basarnas yang dipimpin langsung oleh Koordinator Pos Basarnas Pohuwato dan Boalemo, Alfrits, menuju tempat kejadian perkara (TKP) melakukan pencarian. Beberapa saat pencarian, korban ditemukan sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri.

Korban kemudian langsung dibawa ke Puskesmas Marisa untuk penanganan awal, tapi setibanya pukul 12.40 Wita korban dinyatakan meninggal dunia. Selanjutnya korban telah dipulangkan ke tempat keluarga di Desa Lemito Pantai, Kecamatan Lemito, Pohuwato.

“Korban dalam pengaruh minuman keras, dan ditemukan sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri,” tutup Alfrits.

Reporter: Hendrik Gani