Scroll Untuk Lanjut Membaca
GORONTALOPEMPROV GORONTALO

Pemprov Gorontalo Lepas Keberangkatan JCH Kloter 14 UPG

138
×

Pemprov Gorontalo Lepas Keberangkatan JCH Kloter 14 UPG

Sebarkan artikel ini
Penjagub Gorontalo, Hamka Hendra Noer (kiri), memberi ucapan selamat jalan kepada jemaah haji Kloter 14 UPG di aula Asrama Haji Gorontalo, Selasa (28/6/2022). (Foto : Salman)

Dulohupa.id – Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo, Hamka Hendra Noer, melepas keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) kloter 14 UPG di Asrama Haji Gorontalo, Selasa (28/6/2022). Pemberangkatan diawali dengan penyerahan Bendera Merah Putih dan Bendera Provinsi Gorontalo oleh Penjagub kepada petugas kloter.

“Selamat menunaikan ibadah haji, insya Allah menjadi haji mabrur. Semoga bapak ibu selalu dalam lindungan Allah SWT, diberikan kekuatan lahir batin, serta kemudahan dalam menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji,” kata Hamka.

Lebih lanjut dalam sambutannya Penjagub Hamka mengingatkan seluruh jemaah haji untuk tidak lengah dengan virus COVID-19. Hamka meminta jemaah haji Kloter 14 selama dalam perjalanan hingga pelaksanaan ibadah di Tanah Suci dan kembali ke tanah air, tetap menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin.

“Saya menghimbau bapak ibu jemaah haji untuk tidak lengah karena pandemi COVID-19 belum berakhir. Patuhi protokol kesehatan,” ujar Hamka.

Kloter 14 UPG berjumlah 393 jemaah yang berasal dari Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Boalemo, dan Gorontalo Utara. Pemberangkatan menuju Makassar dibagi dalam dua penerbangan yakni pukul 04.50 Wita dan pukul 05.10 Wita. Selanjutnya jemaah akan diberangkatkan dari Makassar menuju Jeddah pada pukul 11.40 Wita dan dijadwalkan tiba pada pukul 19.30 waktu Arab Saudi.

Jemaah tertua pada Kloter 14 atas nama Ali Pakaya Tahir dengan usia 64 tahun tujuh bulan 11 hari. Sedangkan jemaah termuda atas nama Mathrid Sukmono Poetra, usia 22 tahun delapan bulan 18 hari. Jemaah haji Kloter 14 akan menempati Maktab 13 sektor dua wilayah Syisyah Raudhah di Hotel Tharawat Al Taqwa Nomor 201. (Adv/rilis)