Untuk Indonesia

Pemkab Pohuwato Serahkan 1800 Paket Sembako untuk Korban Bencana Manado

Dulohupa.id– Upaya meringankan beban para korban bencana di Kota Manado juga ikut dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato. Siang kemarin, (11/2) sebanyak 1800 paket sembako diserahkan langsung kepada Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan, Kota Manado.

“Sebagai rasa duka, rasa kepedulian, dan rasa keprihatinan kita terhadap daerah yang mengalami musibah, kami memberikan bantuan untuk daerah-daerah tersebut,” kata Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras, Kamis (11/2) saat menyerahkan bantuan.

“jadi paket bantuan ini kami serahkan langsung kepada kepala dinas sosial Kota Manado, dan semoga bisa membantu para korban banjir yang terdampak,” tambahnya.

Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras, Kamis (11/2) saat menyerahkan bantuan.

Adapun paket bantuan itu terdiri dari beras, telur, minyak kelapa, dan kebutuhan lainnya yang dibutuhkan oleh para korban.

Baca Juga:  Mentan Kawal Distribusi Bantuan Korban Banjir Di Sulawesi Tenggara

Ia berharap, bantuan yang diberikan Pemkab Pohuwato ini bisa bermanfaat untuk para korban banjir dan dijauhkan dari segala bencana.

Sebelumnya terjadi banjir dan longsor di Kota Manado dan Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Sulut) pada Jumat, 22 Januari 2021. Dari kejadian itu menyebabkan setidaknya delapan kecamatan yang terendam banjir di Kota Manado. Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado, hujan merupakan salah satu pemicu bencana alam tersebut.

Reporter: Zulkifli Mangkau

Comments are closed.