Untuk Indonesia

Pemkab Pohuwato Salurkan Belasan Ton Beras ke Masyarakat

Dulohupa.id- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato menyalurkan belasan ton beras kepada ribuan kepala keluarga (KK) di wilayah tersebut. Refli Basir, Kadis Pangan Pohuwato mengungkapkan, 7,6 ton siang tadi, Senin (8/2) akan segera disalurkan ke masyarakat di wilayah Barat kabupaten tersebut.

“Hari ini cadangan pangan 7,6 ton akan disalurkan ke masyarakat wilayah barat, yang akan menyasar 1.088 KK (kepala keluarga),” ujar Refli Basir, Kadis Pangan Pohuwato.

Setidaknya ada empat tahap penyaluran bantuan kata Refli. Tahap pertama yakni distribusi ke pos di wilayah Barat, lalu tahap dua distribusi ke sejumlah kecamatan, yakni Kecamatan Wanggarasi, Taluditi, dan Randangan. Tiga kecamatan itu mendapat jatah sebanyak 5,9 ton.

Baca Juga:  2021, Pohuwato Prioritaskan Pertanian Organik

Tahap ketiga lalu distribusi ke 864 KK di Kecamatan Buntulia, Duhiadaa, Patilanggio, dan Marisa dengan jumlah 6,048 ton.

“Dan tahap empat akan kami salurkan ke wilayah Paguat dan Dengilo dengan banyaknya bantuan yang disalurkan sebesar 3,18 ton untuk 454 KK,” ungkap Refli lagi.

Lanjut Refli, bantuan pangan ini merupakan bagian dari cadangan pangan Pohuwato sebanyak 22,75 ton. Setidaknya, bantuan ini akan menyasar 3.250 KK di Pohuwato.

Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga dalam sambutannya mengharapkan, bantuan pangan ini dapat membantu masyarakat Pohuwato. Apalagi bagi petani yang mengalami gagal panen di tengah pandemi saat ini.

Reporter: Zulkifli Mangkau

Comments are closed.