Untuk Indonesia

Pemkab Pohuwato Razia Vaksinasi Malam Hari di Pohon Cinta

Dulohupa.id-  Pemerintah Kabupaten Pohuwato menggelar razia vaksinasi malam hari di kawasan wisata Pohon Cinta. Sabtu (18/12/2021). Razia itu dilakukan oleh tim gabungan TNI,  Polri,  Satpol-PP, dan Dinas Perhubungan.

Dalam kesempatan itu, tim memeriksa warga yang belum melakukan vaksinasi. Jika kedapatan belum, maka pihaknya langsung melakukan vaksinasi di tempat. Sekretaris Daerah Iskandar Datau menjelaskan strategi ini dilakukan guna menggenjot pencapaian vaksinasi di Daerah Kabupaten Pohuwato.

“Pelaksanaan vaksinasi pada malam hari baru pertama kali kita lakukan, seperti merazia kartu vaksin, masker seluruh yang berhubungan dengan protokol kesehatan,  sehingga jika kita temukan ada yang belum tervaksin, maka kita arahkan menuju gerai yang sudah kita sediakan untuk melakukan vaksinasi,” jelas Sekda Iskandar Datau

Menurut Iskandar Datau, kawasan wisata Pohon Cinta banyak dikunjungi oleh masyarakat, mulai dari malam minggu hingga minggu sore, hal tersebut dimanfaatkan untuk mempercepat capaian vaksinasi, dengan mengajak kepada seluruh pengunjung yang belum tervaksin untuk bisa mengikuti vaksinasi. 

“Kami tidak melakukan pemaksaan kepada masyarakat, namun yang kita takutkan nantinya di  2022  vaksinasi akan berbayar sehingga dari sekarang masyarakat kami ajak untuk melakukan vaksinasi,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Ramon Abdjul Menjelaskan, vaksinasi dilakukan pada malam hari adalah awal percobaan seberapa banyak pengunjung wisata Pohon Cinta yang akan tervaksinasi, dengan melibatkan kekuatan Beberapa unsur Instansi yakni, TNI,  Polri, Satpol-PP dan Dinas Perhubungan. 

“Jadi ini adalah kegiatan pertama kali yang dilaksanakan oleh pemerintah Daerah, Kalau selama ini kita hanya tau vaksinasi dilakukan pada siang hari,  maka malam ini bentuk perhatian Pemerintah Daerah dengan cek poin siapa-siapa yang belum tervaksin di kawasan Pohon Cinta,” tandas dia. **

Comments are closed.