Untuk Indonesia

Pemkab Gorontalo dan KONI Bagi-bagi Bonus ke Atlet PON di Hari Sumpah Pemuda

Dulohupa.id- Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan KONI memaknai Hari Sumpah Pemuda dengan memberikan bonus uang kepada para atlet PON Papua. Tidak hanya atlet, pelatih pun ikut merasakan bonus tersebut.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Gorontalo, Syamsul Baharuddin mengatakan, pemberian penghargaan kepada para atlet ini tidak lain adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada sejumlah atlet maupun pelatih di Kabupaten Gorontalo. 

“Jadi, bertepatan di Hari Sumpah Pemuda ini, kami memberikan sejumlah penghargaan untuk para atlet dan pelatih yang telah meraih medali di PON XX Papua,” ujar Syamsul, Kamis (28/10/2021). 

Lebih lanjut kata Syamsul, pihaknya merasa senang dan bersyukur mempunyai atlit-atlit yang sangat berprestasi. Karena itu ke depan ia berharap, kualitas atlet seluruh cabang olahraga yang ada di Gorontalo terus ditingkatkan. 

“Untuk itu semangat olahraga jangan sampai kendor dan teruslah berlatih. Agar ke depannya bisa lebih lagi membawa nama baik Gorontalo di kancah internasional,” jelasnya. 

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Gorontalo, Irawan Huntoyungo mengatakan, walaupun sekarang masih dalam masa pandemi Covid-19, namun semangat untuk para atlet di berbagai cabang olahraga di Kabupaten Gorontalo itu tetap ada, bahkan akan lebih ditingkatkan lagi. Untuk itu kata Irawan, momen Hari Sumpah Pemuda ini semangat dan optimisme para atlet dan pelatih di Kabupaten Gorontalo harus didukung bersama. 

“Alhamdulillah di momen ini, mari kita tingkatkan semangat semua cabang olahraga. Baik itu para atlet dan pelatih harus terus mendidik atlet-atlet di Kabupaten Gorontalo dengan sebaik mungkin, karena merekalah yang selalu membawa nama harum Gorontalo di bidang keolahragaan,” tutup Irawan. 

Adapun para atlet itu adalah Adriansyah Ramadhan, ttlet takraw peraih medali emas, pelatih takraw Herson Tahan, asisten pelatih Noldi Husain, pelatih Atletik Jailah Saleh Hamid.**

Comments are closed.