Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pemerintah Kabupaten Gorontalo Tiadakan Salat Idul Fitri Berjemaah

Dulohupa.id – Pemerintah Kabupaten Gorontalo (Kabgor) akhirnya mengambil langkah tegas, untuk meniadakan pelaksanaan Salat Idul Fitri secara berjamaah baik di Masjid maupun di lapangan, meskipun sebelumnya pada beberapa waktu kemarin Bupati Gorontalo telah mengeluarkan surat edaran tentang diperbolehkan melaksanaka Salat Id meskipun hanya dilakukan dilapangan luas.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat meresmikan Rumah Sehat Gemilang di Desa Tabongo Timur Kecamatan Tabongo Kabgor, pada kamis (22/05) dimana keputusan ini sudah mutlak, melihat jumlah kasus Positif Covid-19 di Provinsi Gorontalo, yang sekarang meningkat cukup drastis dalam beberapa hari terakhir bulan suci Ramadhan.

“Pak camat dan kepala desa, tadinya saya berharap untuk melaksanakan Salat Idul Fitri 1441di Lapangan. Itu sesusi edaran keputusan kami kemarin. Tetapi dengan meledaknya kasus covid-19, maka kita bersabar saja dulu. Berdoa dan salat saja di rumah,” Ungkapnya.

Lebih lanjut, Nelson Pomalingo, selaku ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kabgor mengingatkan kepada masyarakat, bahwa covid-19 merupakan salah satu virus yang sangat berbahaya. Sebab orang yang telah terpapar virus tersebut, bisa saja tidak memiliki tanda-tanda apapun.

“Dari pada kita Salat Idul Fitri berjamaah di lapangan tidak minta-minta akan terjadi penularan besar-besaran, makanya pemerintah Kabgor memutuskan untuk meniadakan Salat Id tersebut. Rumah sakit bahkan seluruh puskesmas tidak mampu manampung jumlah pasien andai terjadi penularan besar-besaran,” pungkasnya. (Dade)