Scroll Untuk Lanjut Membaca
PEMKAB BOALEMO

Pemda Boalemo Gelar Workshop SIRUP 2020

121
×

Pemda Boalemo Gelar Workshop SIRUP 2020

Sebarkan artikel ini
SIRUP 2020
Workshop Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (Sirup versi 2.3) tahun 2020. (F. Istimewa)

Dulohupa.idAsisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Kabupaten Boalemo Monru Mopangga, membuka kegiatan Workshop Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (Sirup versi 2.3) tahun 2020.

Workshop SIRUP 2020 di ikuti oleh seluruh admin sistem informasi rencana umum penganggaran setiap OPD di lingkup Pemda Boalemo.

Hadir dalam kegiatan ini, Karo Pengadaan Barang dan Jasa Setda Provinsi Gorontalo, Meykowati Isa. Selain itu, Kabag Pengadan Barang jasa kabupaten Boalemo Roni Taningo Serta Kepala OPD di lingkungan Pemda Boalemo, juga terlihat hadir.

Asisten II Pemkab Boalemo, Monru Mopangga mengungkapkan, kegiatan workshop ini sangatlah penting sebagai implementasi pelaksanaan pemerintahan yang baik dan bersih.

“Sesuai dengan tema rencana kerja Pemerintah Kabupaten Boalemo tahun 2021, yakni ‘Penguatan Sosial Ekonomi Didukung Infrastruktur dan Kualitas SDM” Ujarnya.

Lebih lanjut Monru mengungkapkan, Dengan sahnya Perpres no 16 tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah, adalah wujud keseriusan pemerintah dalam pengadaan barang dan jasa secara lebih transparan , akuntabel dan profesional.

“Dengan cara ini penggunaan anggaran keuangan negara berjalan lebih efisien, efektif dan tepat guna” Lanjutnya.

Monru juga berpesan kepada seluruh peserta agar dapat memaksimalkan kegiatan ini sebaik mungkin, dan bisa segera menyelesaikan seluruh input sesuai dengan rencana kerja dan anggaran (RKA) di OPD masing-masing.

“Hasil dari kegiatan ini dalam rencana umum pengadaan tahun 2021, agar dapat di umumkan pada desember 2020” Tandasnya