Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pembangunan Ditengah Pandemi, Pekerja Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Dulohupa.id– Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Gorontalo dipastikan tetap berjalan, meski tengah dilanda pandemi virus Covid-19. Namun dalam pelaksanaannya, para pekerja diwajibkan menggunakan protokol kesehatan, guna menjaga penyebaran virus covid-19, di wilayah Kabupaten Gorontalo.

Hal ini ditekankan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) Kabupaten Gorontalo, Romy Syahrain, saat ditemui belum lama ini. Romy mengungkapkan, Proyek pembangunan yang sementara berjalan saat ini kurang lebih ada sebanyak 26 paket proyek.

Proyek yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Gorontalo dan Dana Alokasi Khusus (DAK) itu, terbagi atas, enam proyek di Bina Marga, Bidang Cipta Karya sejumlah enam proyek, Bidang PSDA empat paket, dan paket proyek dari Penunjukan Langsung (PL) yang dananya dari DAK, berkisar 10 proyek.

“Seperti keinginan Bupati, Dinas PUPR sudah meminta kepada para penyedia untuk banyak menggunakan tenaga manusia atau padat karya, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan penanganan covid-19” terangnya.

Lebih lanjut Romy mengatakan, Seluruh proyek yang ada dan pembangunannya tengah berlangsung, diupayakan selesai dalam jangka waktu yang telah ditetapkan dalam tahap perencanaan. (ADE)