Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Pemuda Gorontalo Bagikan Bantuan Sembako

Dulohupa.id – Gabungan organisasi Pemuda Gorontalo yang terdiri dari Barisan Pemuda Nusantara (Bapera), Karang Taruna dan KNPI Gorontalo, membagikan sedekah bahan pokok kepada masyarakat kurang mampu, sebagai upaya menolak bala atas musibah wabah COVID-19.

Ketua Bapera Provinsi Gorontalo, Susanto Liputo mengatakan, pilihan untuk membagikan bahan pokok itu dilakukan atas kebijakan terkait pembatasan jarak sosial yang akhirnya juga berdampak pada sektor ekonomi masyarakat, Jumat, (10/4/2020).

“Kami yakin sedekah adalah salah satu cara untuk menolak bala atau musibah sebagaimana diajarkan dalam Islam,” katanya.

Selain itu Susanto juga menjelaskan, pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemuda Gorontalo untuk membantu pemerintah dalam menangani permasalahan yang disebabakan oleh wabah covid-19.

“ Ini semata-mata kami lakukan untuk meringankan beban pemerintah untuk membantu warga yang terdampak covid-19.” ujarnya

Susanto mengakui, bantuan yang mereka bagikan tersebut merupakan sumbangan dari berbagai organisasi dan para donatur yang ingin membantu masyrakat yang terdampak covid-19.

“ Alhamdulillah kami dipercayakan oleh masyarakat dan para donator untuk membagikan bahan pokok tersebut kepada masyrakat yang terdampak covid-19.” Jelas Susanto

Ia mengatakan melalui sedekah bahan pokok tersebut, sejumlah organisasi pemuda Gorontalo itu berupaya ikut meredakan kegalauan masyarakat menghadapi pandemi COVID-19.

” Rencananya bantuan ini tidak hanya sampai disini, kami akan terus mengupayakan untuk terus membagikan bantuan serupa kepada warga lainnya. Semoga pandemi COVID-19 ini bisa segera berakhir,” ujarnya (Kibong)